Rabu, 12 September 2018

Sate Padang

   Setiap daerah di Indonesia memiliki sate khasnya masing-masing. Misalnya sate Madura yang terkenal dengan saus kacangnya atau sate klatak khas Yogyakarta yang berbahan dasar daging kambing. Begitu juga dengan tanah Minang yang terkenal dengan sate Padangnya. Ciri khas dari sate ini adalah saus kuahnya yang berwarna kuning kental yang membedakan dengan sate daerah lainnya.

      Sate Padang adalah sebutan untuk tiga jenis varian sate di Sumatera Barat, yaitu Sate Padang, Sate Padang Panjang dan Sate Pariaman.Sate Padang memakai bahan daging sapi, lidah, atau jerohan (jantung, usus, dan tetelan)[1] dengan bumbu kuah kacang kental (mirip bubur) ditambah cabai yang banyak sehingga rasanya pedas.Sate Padang Panjang dibedakan dengan kuah sate nya yang berwarna kuning sedangkan sate Pariaman kuahnya berwarna merah. Rasa kedua jenis sate ini juga berbeda. Sedangkan sate Padang mempunyai bermacam rasa perpaduan kedua jenis varian sate di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ragam Olahan Mie    Mi (atau juga sering ditulis mie) adalah adonan tipis dan panjang yang telah digulung, dikeringkan, dan...