Rabu, 12 September 2018


Laksa Tangerang

   Laksa Tangerang adalah salah satu kuliner asli Tangerang yang layak Anda coba. Makanan Laksa begitu terkenal, bukan hanya menjadi makanan khas beberapa kota di Indonesia saja tetapi juga dikenal menjadi makanan khas di Singapura dan Malaysia. Laksa Tangerang berbeda dengan laksa yang berada di kota lain atau bahkan negara lain. Bedanya terletak pada bihun lebar yang menyerupai spaghetti yang berbahan sama dengan bihun laksa biasa, yaitu beras.

Hasil gambar untuk laksa tangerang
Laksa nyai

   Ada dua jenis laksa khas Tangerang yaitu Laksa Nyai dan Laksa Nyonya. Bedanya tentu pada pembuatnya. Laksa Nyai dibuat oleh wanita pribumi sedangkan Laksa Nyonya dibuat oleh wanita peranakan Tiong Hoa. Untuk isinya kurang lebih sama tetapi jika laksa nyai yaitu bihun yang terbuat dari beras bersiram kuah laksa yang terbuat dari kacang hijau, santan, kentang, dan kaldu ayam.sedangkan laksa nyonya terbuat dari bihun bening yang biasa kita temukan pada tempat makan mie ayam.

Hasil gambar untuk laksa nyonya tangerang

   Saat ini pemerintah kota tangerang membuat lokasi khusus kawasan kuliner laksa kotai Tangeran. Lokasinya yaitu di depan LP wanita di Jl Muhammad Yamin, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.Disitu terdapat banyak pedagang laksa yg menyajikan dagangannya berbeda-beda dengan pedagang lainnya.kita  bisa memilih laksa siapa yang kita ingin coba dan makan.


Hasil gambar untuk laksa tangerang
kawasan kuliner laksa tangerang yang disediakan oleh pemerintah
   Selain di kawasan kuliner laksa tangerang,kalian juga bisa menyantap laksa yang bisa kita temukan di jalan.Biasanya pedagang l,aksa keliling berhenti di dekat pasar.

Hasil gambar untuk laksa tangerang  gerobak
   Apabila anda ingin menyantap lakasa nyonya atau laksa bihun,kalian bisa ke tempat laksa bihun ci ikim yang berada di seberang jus kode yang terkenal itu.

Hasil gambar untuk laksa tangerang  gerobak



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ragam Olahan Mie    Mi (atau juga sering ditulis mie) adalah adonan tipis dan panjang yang telah digulung, dikeringkan, dan...